Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Lumify Eye Drops: Obat Tetes Mata Penghilang Mata Merah Terbaik

Saat ini banyak sekali obat tetes mata pereda mata merah yang dijual di pasaran, sehingga kita seringkali kesulitan untuk memilih mana yang terbaik dan aman untuk mata.

Jika kamu sedang mencari obat tetes mata yang terbukti secara efektif menghilangkan mata merah kamu, informasi ini bisa menjadi rekomendasi kamu.

Apa itu Lumify Redness Reliever Eye Drops?

Lumify Redness Reliever Eye Drops atau Lumify Eye Drops adalah salah satu obat tetes mata pereda mata merah terbaik dan aman untuk mata. Lumify Eye Drops adalah produk dari Amerika Serikat yang mampu meredakan mata merah kamu hanya dalam 1 menit. Selain itu, dengan 1 tetes Lumify Eye Drops akan membuat mata kamu terlihat lebih putih dan cerah selama 8 jam.

Salah satu keunggulan lain dari Lumify Eye Drops yang tidak dimiliki oleh obat tetes mata pada umumnya adalah tidak membuat mata terasa panas atau pedih dan juga tidak menimbulkan rebound redness (mata kembali memerah setelah efek obat mata habis).

Kandungan Lumify Redness Reliever Eye Drops

Lumify mencantumkan secara detail kandungan apa saja yang terkandung di dalamnya, antara lain: Benzalkonium Chloride, Boric Acid, Calcium Chloride Dihydrate, Glycerin, PotassiumChloride, Sodium Borate Decahydrate, Sodium Chloride, Water for Injection dan Brimonidine Tartrate (0,025%).

Ada yang unik dari kandungan Lumify Eye Drops ini, yaitu Brimonidine Tartrate. Brimonidine Tartrate adalah kandungan obat tetes mata yang berfungsi untuk mengurangi tekanan di bola mata. Biasanya resep obat kandungan ini diberikan ke penderita glaukoma, yang tujuannya untuk mengendalikan tekanan bola mata agar tidak tinggi, yang menjadi faktor penyebab penyakit glaukoma.

Kelebihan Obat Tetes Mata Lumify Eye Drops

Beberapa kelebihan Lumify Eye Drops yang tidak dimiliki obat tetes mata umum lainnya antara lain:

1. Mencerahkan mata (sklera mata) Tampak Lebih Putih dan Jernih

Di Amerika Serikat, Lumify Eye Drops sudah cukup dikenal karena kemanjurannya dalam mengobati mata merah. Bahkan banyak sekali testimoni-testimoni positif orang-orang yang sudah menggunkan Lumify Eye Drops ini. Berikut beberapa testimoni mereka:



2. Efek Obat Langsung Bekerja Dalam 1 Menit

Lumify Eye Drops sangat efektif untuk menghilangkan mata merah. Hanya dalam 1 menit saja, obat ini langsung mencerahkan bola mata kamu.

3. Tidak Membuat Mata Terasa Panas/Perih

Tidak seperti obat tetes mata lainnya, Lumify Eye Drops sama sekali tidak membuat mata terasa perih/panas setelah diteteskan.

4. Tidak Menimbulkan Rebound Redness

Rebound Redness adalah kondisi mata semakin merah setelah efek obat mata habis. Nah, Lumify sama sekali tidak menimbulkan rebound redness. Lumify Eye Drops bekerja secara efektif antara 6-8 jam. Setelah efek obat habis, mata tidak akan menjadi semakin merah.

Kekurangan Obat Tetes Mata Lumify Eyedrops

Beberapa kekurangan Lumify Eye Drops ini antara lain:

1. Harga yang Masih Mahal

Karena Lumify Eye Drops adalah obat impor dari Amerika Serikat, harga yang dibanderol lumayan mahal, yaitu sekitar Rp 290.000 untuk ukuran 2,5 ml. Jika dibandingkan dengan harga obat tetes mata di Indonesia yang harganya berkisar di antara Rp 10.000 - Rp 35.000, Lumify tergolong obat tetes mata yang mahal.

2. Belum Mengantongi Izin BPOM

Lumify Eye Drops untuk saat ini belum mendapat izin dan registrasi dari BPOM Indonesia. Meskipun begitu, di negaranya Amerika Serikat, Lumify sudah melewati uji keamanan dari FDA (Food and Drug Administration) FDA Approved. FDA adalah BPOM-nya Amerika Serikat, dan proses pengujian FDA tidak kalah ketatnya dengan BPOM Indonesia.

3. Belum Dijual di Apotek-Apotek Indonesia

Karena belum memiliki izin dari BPOM, sehingga belum ada apotek-apotek Indonesia yang menjual Lumify Eyedrops.

Namun jika kamu ingin membeli tetes mata ini, kamu bisa membelinya di Marketplace di Indonesia seperti Shopee. Penjual Lumify Eyedops di Shopee yang direkomendasikan adalah Morema.

Demikianlah review tetes mata Lumify Eye Drops ini. Terima kasih telah membaca dan mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel lainnya.