Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aplikasi GudangAda: Platform B2B E-Commerce Pedagang Grosiran & Eceran

review aplikasi gudangada

Saat ini aplikasi sudah menjadi perangkat teknologi yang penting dalam mendukung aktivitas manusia sehari-hari, salah satunya perdagangan jual beli yang saat ini sudah dilakukan secara online.

Aplikasi adalah sebuah perangkat lunak (software) komputer yang memiliki fungsi-fungsi tertentu yang bekerja sesuai dengan keinginan dari pengguna.

Apa itu Aplikasi GudangAda

Aplikasi GudangAda adalah aplikasi yang dibuat oleh PT. Gudang Ada Globalindo yaitu sebuah platform B2B e-commerce jual beli grosir online yang menghubungkan antara produsen dengan pedagang toko grosir dan eceran di Indonesia. Aplikasi ini mulai dirilis di Google Play Store sejak 7 Januari 2020.

GudangAda saat ini telah hadir di 500 kota dan sudah mampu mendistribusikan barang-barang ke 750.000 toko di seluruh Indonesia.

PT. Gudang Ada Globalindo saat ini juga telah dipercaya oleh beberapa investor dunia antara lain: Sequoia, Alpha JWS Ventures, Wavemaker Partners, Pavilion, Falcon Edge Capital, dan Asia Partners.

Tujuan Aplikasi GudangAda

Aplikasi GudangAda bertujuan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha grosiran dan eceran dalam memenuhi persediaan dan pengiriman barang. Selain itu, GudangAda juga menawarakan harga-harga produk dan ongkos kirim yang murah. Bahkan GudangAda juga sering memberikan promo-promo ongkos kirim gratis.

Selain itu tujuan GudangAda adalah untuk memberdayakan para produsen, pedagang grosir dan eceran dengan teknologi sehingga transaksi dapat dilakukan dengan lebih cepat, murah dan efisien.

Mitra-Mitra Aplikasi GudangAda

Produsen-produsen yang kini menjadi mitra/partner resmi GudangAda antara lain: Rose Brand, Sido Muncul, PT. Asaba, Sasa, Gulavit, ABC, Salonpas, SOSRO.

Cara Daftar di Aplikasi GudangAda

Berikut ini langkah-langkah cara mendaftar di aplikasi GudangAda dengan mudah, yaitu:

  1. Download dan instal Aplikasi GudangAda
  2. Buka aplikasi dan pilih tombol "Masuk"
  3. Masukkan nomor handphone yang SMS dan WA nya masih aktif dan klik "Daftar"
  4. Pilih tombol "Daftar sebagai Pembeli"
  5. Masukkan kembali nomor handphone mu, dan klik "Simpan dan Lanjutkan"
  6. Kemudian pilih Whatsapp atau SMS untuk menerima kode OTP kamu
  7. Kemudian pilih Whatsapp atau SMS untuk menerima kode OTP kamu
  8. Masukkan kode OTP yang kamu terima dari SMS/WA dan klik konfirmasi
  9. Lalu isi data diri seperti nama pemilik toko, tanggal lahir dan jenis kelamin, klik Simpan dan Lanjutkan
  10. Isi data informasi toko dan detail usaha kamu, seperti alamat pengiriman (lokasi titik toko), alamat lengkap tempat usaha kamu (kota, kabupaten, tipe alamat, nama toko, lebar jalan, posisi toko) dan alamat e-mail kamu, klik simpan dan lanjutkan
  11. Pada halaman detail usaha, isi tipe usaha dan tipe pajak, klik Simpan dan Lanjutkan
  12. Langkah selanjutnya, upload dokumen foto toko dan klik ambil foto. Ikuti panduan dan syarat dalam mengambil foto toko. Klik Ambil Foto, dan Upload
  13. Pastikan data-data yang sudah kamu isi sudah benar, kemudian centang "saya menyetujui Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi GudangAda, klik Daftar Sekarang
  14. Data kamu akan diproses untuk diverifikasi oleh pihak GudangAda 2x24 jam
  15. Proses pendaftaran berhasil dan kamu sudah bisa masuk ke Aplikasi GudangAda

Untuk lebih lengkapnya, simak video tutorial Cara Daftar Akun Aplikasi GudangAda berikut ini:

Demikianlah Review Aplikasi GudangAda ini, semoga bermanfaat.