Gabe Adams Pria yang Tidak Memiliki Tangan dan Kaki - Portal Berita

Minggu, 05 September 2021

Gabe Adams Pria yang Tidak Memiliki Tangan dan Kaki

Gabe Adams, 22 tahun dilahirkan di Sao Paulo Brazil dengan kondisi yang menyedihkan. Dia tidak memiliki tangan dan kaki. Dia hanya memiliki tubuh dan kepala. Di istilah medis penyakit ni dikenal dengan Hanhart Syndrome.

Hanhart Syndrome adalah kondisi langka yang mempengaruhi daerah tulang kepala dan tulang-tulang di bagian wajah (kraniofasial) dan anggota badan, terutama lengan dan kaki.

Orang yang menderita kondisi ini seringkali terlahir dengan rahang yang tidak berkembang sempurna; jari tangan dan/atau jari kaki tidak ada atau hilang sebagian, kelainan pada lengan dan/atau tungkai; dan rahang yang sangat kecil, di kasus Gabe, dia tidak memiliki  tangan dan kaki sama sekali.

Saat ini Gabe Adams tinggal bersama 13 saudaranya dan orangtua angkatnya di Utah, Ron Adams dan Janelle. Gabe diadopsi sejak bayi, sehingga mereka sudah menganggapnya seperti anak kandung sendiri.

Meskipun Gabe memiliki kondisi yang berbeda dari saudara-saudaranya, orangtua Gabe tetap  memperlakukan yang sama seperti saudara-saudara Gabe lainnya. Bahkan sejak kecil Gabe sudah diajarkan untuk tidak bergantung dengan orang lain. Alhasil, Gabe saat ini bisa berjalan, mengganti baju, memasak, naik turun tangga sendiri.  Untuk mempermudah aktivitasnya, Gabe menggunakan kursi roda elektriknya.

Gabe lulus SMA dengan prestasi yang memuaskan. Bahkan dia juga aktif dalam kegiatan menari di sekolahnya, sehingga membuatnya banyak teman.

Kisah hidup Gabe Adams mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dengan kondisi yang kita miliki saat ini. Jangan mengeluh dengan keadaan fisik kita saat ini, karena banyak sekali orang-orang yang keadaannya jauh lebih tidak beruntung dari kita, dan mereka tidak pernah berputus asa dan mengeluh dengan keadaannya. Jangan pernah berhenti bersyukur.