Diwakar Bisoye Manusia dengan 1000 Tumor Kulit - Portal Berita

Kamis, 02 September 2021

Diwakar Bisoye Manusia dengan 1000 Tumor Kulit

Diwakar Bisoye, 67 tahun, adalah salah satu manusia yang memiliki tumor kulit terparah dan terekstrim di dunia. Hampir 100% di sekujur tubuhnya sudah dipenuhi dengan benjolan-benjolan, dari ujung kepala hingga ke ujung kakinya, sehingga dia dijuluki sebagai manusia dengan 1000 tumor kulit. Sebuah kelainan genetik yang ddisebut Neurofibromatosis menyebabkan seluruh permukaan tubuhnya ditumbuhi tumor kulit.

Diwakar tinggal di Odishe, India. Tumor ganas ini muncul pertama kali saat ia berumur sekitar 15 tahun. Hingga saat itu benjolan-benjolan di kulitnya menyebar dengan sangat cepat menjalar di seluruh tubuhnya.

Dari sekian banyak tumor di tubuhnya, terdapat 1 tumor yang sangat besar yang tumbuh di paha kirinya. Berat tumor itu sekitar 30 kg. Benjolan inilah yang paling parah dan sangat mengganggu aktivitas Diwakar sehari-hari. Akibatnya, ia tidak bisa berjalan dengan normal, karena tumor di kakinya yang terlalu berat dan menyakitkan, sehingga Diwakar hanya bisa duduk dan makan.

Untungnya, Diwakar memiliki istri yang begitu setia merawatnya. Dobani sudah menemaninya selama 35 tahun. Sebelumnya Diwakar adalah pria pekerja keras, dia sering pergi ke hutan untuk bekerja dan mencari makan untuk keluarganya. Namun karena tumor kulit yang menggerogoti tubuhnya semakin parah dan membesar, dia sudah tidak sanggup lagi untuk bekerja. Diwakar memiliki anak-anak dan sekarang merekalah yang menjadi tulang punggung untuk memenuhi keperluan mereka sehari-hari.

Meskipun memiliki penyakit mengerikan, tapi tidak menghentikan Diwakar untuk bersosialisasi dengan tetangga dan warga sekitarnya. Untungnya, mereka menghormati Diwakar dan memperlakukan Diwakar dengan baik. Tidak ada dari mereka yang menghina atau mengejek kondisi yang dia alami saat ini.

Diwakar tetap berharap dan berdoa semoga nanti ada orang yang dapat membantunya dalam keuangan,sehingga ia bisa menjalankan operasi untuk mengangkat tumor-tumornya.