Pria Ini Memiliki Tangan Cakar Raksasa - Portal Berita

Senin, 30 Agustus 2021

Pria Ini Memiliki Tangan Cakar Raksasa

Harun Gatari, nasib remaja pria asal Kenya ini tidak seberuntung orang-orang yg seumuran dengannya. Dia mengidap sebuah kelainan tulang yang sangat langka sehingga membuat kedua tangannya tumbuh seperti cakar raksasa. Pria berusia 23 tahun ini seringkali dikucilkan dan diejek oleh orang-orang di sekitarnya. Beberapa orang ada yang mengatakan penyakit yang ia derita adalah sebuah pertanda buruk, pembawa sial atau kutukan sihir.

Menurut penjelasan ibunya, Hannah, Harun lahir dengan kondisi tangan yang normal. Namun saat berusia 6 tahun, penyakit tulang ini mulai muncul dari persendian jari-jari tangannya. Banyak yang menyarankan Hannah untuk membawa Harun berobat ke dukun atau paranormal, tapi sang ibu tidak mau mengikuti saran itu, karena dia yakin bahwa penyakit yang diderita Harun ini bukanlah penyakit kutukan sihir.

Harun sudah menjalani beberapa kali operasi  bedah untuk menyembuhkan penyakit langkanya ini. Namun setiap kali operasi bedah itu selesai dilakukan, tulang-tulang di tangannya kembali tumbuh.  Harun ingin melakukan perawatan medis yang lebih intensif untuk menyembuhkan penyakitnya ini, namun karena dia berasal dari latar belakang keluarga yang tidak mampu sehingga ia tidak memiliki dana untuk melakukannya.

Harun sendiri tidak memiliki pekerjaan dan tempat tinggal yang tetap. Bahkan tidak jarang dia tidur di pinggir jalan. saat ini dia tinggal bersama seorang sahabatnya yang baik hati bernama Evans. Mereka bertemu di sebuah jalan. Mereka saling berkenalan dan berbincang cukup panjang, dan akhirnya Evans memutuskan mengajak Harun untuk  tinggal bersamanya.

Evans kesehariannya adalah seorang penjual sup. Dari situlah dia bisa menghidupi dirinya dan juga Harun. Bahkan Evans memasak dan menyiapkan makan dan minum untuk Harun setiap hari. "Dia adalah teman yang baik, dan aku sangat bersyukur memiliki teman sebaik dia" ucap Harun.

Harun ingin sekali sembuh dari penyakitnya. Dia ingin memiliki tangan normal seperti orang pada umumnya, sehingga ia bisa bekerja dan tidak menjadi beban bagi orang lain.